GuidePedia

728x90 AdSpace

Latest News

Wednesday, December 3, 2014

Cara Menambah Jumlah Trombosit Untuk Mencegah Demam Berdarah

Cara Menambah Jumlah Trombosit Untuk Mencegah Demam Berdarah - Makan makanan sehat memang hal yang baik untuk dilakukan. Namun, lebih balik lagi untuk makan makanan sehat dengan cara yang benar. Dengan demikian Anda akan mendapatkan hasil terbaik dari apa yang telah Anda lakukan.

Ada banyak kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat. Salah satunya adalah kesalahpahaman yang mengatakan bahwa makan sayuran mentah selalu lebih sehat. Pendapat itu jelas salah. Menurut Cancer Center dari University of Pennsylvania Abramson, Makan sayuran mentah selama jumlah trombosit dalam darah rendah bisa memicu kerusakan pada lapisan usus. Oleh karena itu, kita harus memasak hingga lunak baru kemudian memakannya. Namun, tentu ada pengecualian. Misalnya daun pepaya. Untuk mengobati demam berdarah, daun pepaya yang digunakan harus dalam kondisi mentah.

Jumlah trombosit yang cukup dalam darah dapat membantu melawan virus dengue yang masuk dalam tubuh. Dengan demikian, kita tidak akan mudah terkena demam berdarah. Nah, begitulah kiranya. Jika Anda ingin tahu apa saja  Cara Menambah Jumlah Trombosit Untuk Mencegah Demam Berdarah, simak Cara Menambah Jumlah Trombosit Untuk Mencegah Demam Berdarah berikut ini ya!

Tips Untuk Meningkatkan Jumlah Trombosit Dalam Darah


trombosit menambah cara darah demam berdarah nambah darah tambah meningkatkan tips jumlah mencegah

Cara Menambah Jumlah Trombosit Untuk Mencegah Demam Berdarah


Sayuran Berwarna Hijau:

Sayur-sayuran yang berwarna hijau muda maupun hijau tua mengandung kalsium yang tinggi dan vitamin K di dalamnya. Keduanya merupakan dua komponen penting untuk pembekuan darah. Contoh sayuran yang tinggi vitamin K adalah: selada, peterseli, zaitun, kacang kedelai, kale, brokoli, kubis dan kembang kol.

Asam Lemak Omega-3:

Asam lemak omega-3 sangat bagus bagi mereka yang memiliki jumlah trombosit rendah. Contoh makanan yang tinggi akan asam lemak omega-3 adalah: minyak ikan cod, minyak biji rami, tuna, salmon, telur ayam kampung, dan biji chia.

Vitamin C:

Makanan kaya vitamin C mampu menambah jumlah trombosit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Daun Pepaya:

Menurut beberapa penelitian, daun pepaya terbukti sangat bermanfaat untuk menyembuhkan demam berdarah. Anda bisa menerapkannya dengan cara membuatnya sebagai jus dari 3 helai daun pepaya. Minum dua sendok makan air daun pepaya setiap enam jam.

Cara Menambah Jumlah Trombosit Untuk Mencegah Demam Berdarah
  • Title : Cara Menambah Jumlah Trombosit Untuk Mencegah Demam Berdarah
  • Posted by :
  • Date : 1:26 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Top