GuidePedia

728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, January 3, 2015

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya - Seledri atau Apiu graveolens adalah sayur yang sering dipakai dalam masakan. Daun majemuknya berujung runcing, tepinya bergerigi. Tangkainya tidak berkayu dan daunnya berbau harum.

Suku: Apiaceae

Kegunaan & Manfaat: Seledri mampu menurunkan kadar kolesterol sehingga mampu membantu memelihara kelenturan pembuluh darah dan tekanan darah yang normal. Apalagi ia juga meningkatkan pembentukan air seni. Kemampuan ini disebabkan karena seledri mengandung minyak atsiri, diantaranya aliin dan alisin dan senyawa flavonoid. Seledri juga berkhasiat menguatkan lambung.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan Serta Cara Pengolahannya


manfaat khasiat seledri kesehatan cara mengolah pengolahan

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya


Kegunaan Seledri Dan Cara Pengolahan Seledri Untuk Kesehatan:


  1. Menyembuhkan Hipertensi Secara Alami:

    Cara I: 20 tangkai seledri dicuci, dilumatkan. Beri sedikit air masak. Peras. Minum airnya 2 sendok makan 3x sehari. Lakukan dengan teratur selama 3 hari.
    Cara II: 15 batang seledri dicuci, direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal 3/4-nya. Hasil rebusan ini diminum separuh pagi, separuh malam.
    /
  2. Menyembuhkan  Rematik Secara Alami:

    1 tangkai seledri dicuci, dilalap mentah setiap kali makan.
    /
  3. Menyuburkan Rambut Secara Alami:

    5 tangkai seledri dilumatkan, diberi air 3 sendok makan. Peras. Air perasannya dioleskan pada kulit kepala. Lakukan setiap hari.
    /
  4. Menghilangkan Minyak Pada Wajah Secara Alami:

    3 batang seledri dicuci, diiris kecil-kecil. Seduh dan tutupi. Biarkan dingin, lalu simpan di lemari es. Menjelang tidur malam, oleskan sari seledri ke wajah yang sudah bersih. Setelah kering baru muka dibilas. Lakukan dengan teratur.
    /
  5. Menyembuhkan Asma Secara Alami:

    3 tangkai seledri, 9 daun randu/kapuk dicuci, dilumatkan. Beri gela aren, sedikit garam dan 1/2 gelas air. Aduk rata, saring. Diminum sebelum sarapan 3 hari berturut-turut
    /
Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya
  • Title : Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya
  • Posted by :
  • Date : 4:53 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Top